SelamaT daTang di Blog Pribadi saya.

Selamat datang dan Terimakasih telah berkunjung ke blog pribadi saya, yang berisikan smua yang sedang saya rasakan, telah saya rasakan dan hal-hal yang terbaru yang terjadi disekitar kita, smoga memberi manfaat untuk yang membacanya dan menjadikan warning untuk kehidupan kita...

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah ibunda dari kedua malaikat kecil yang cantik dan ganteng, Adinda Keisya Salsabilla Budiaji dan Muhammad Rafkha Budiaji

Kamis, 17 Maret 2011

CAKE VOLCANO BAKAR..

REsep ini rasanya hampir sama dengan yang kukus..tapi lebih maknyuss..karena rasanya lebih kering dan tidak "jemek" eh tidak lembek maksudnya..
Mudah juga namun yang baru belajar disarankan yang kukus dulu ya.. baru coba yang ini..
semua resep boleh diganti warna choklatnya, bisa dark, milky, ataupun white..kalau senang rasa choklat strowberry, apel, anggur, dll boleh dicoba.. Monggooo...



Bahan :
- 100 g dark chocolate, potong-potong kecil
- 50 g butter orchid
- 50 gr margarin
- 100 g gula halus
- 2 telur utuh + 2 kuning telur
- 85 g terigu protein sedang
- 15 gr coklat bubuk (bendico/van houten)
- 1/4 sdt garam
- margarin/butter untuk mengoles cetakan
- coklat bubuk untuk dusting cetakan

Cara membuat :
  1. Olesi cetakan dengan margarin/butter. Simpan cetakan dalam kulkas sampai membeku. Ulangi lagi mengoles margarin di atas lapisan pertama. Beri coklat bubuk sampai seluruh bagian terkena. Buang sisa coklatnya sambil digoyang-goyangkan.
  2. Tim dark chocolate, margarine/butter dan garam sampai meleleh. Aduk rata. Angkat, biarkan dingin selama sekitar 5 menit.
  3. Kocok telur, kuning telur dan gula sampai mengembang dan berjejak. Tambahkan tepung perlahan-lahan sambil diaduk sampai rata.
  4. Masukkan coklat leleh dalam tiga tahap sambil diaduk rata.
  5. Tuang hampir penuh ke dalam cetakan. Simpan di kulkas minimal 20 menit.
  6. Panaskan oven 200 C. Masukkan kue ke dalam oven dan panggang sekitar 9 -10 menit sampai permukaannya muncul crust dan pinggirnya sudah mulai terlepas dari cetakan.
  7. Angkat. Biarkan 1 menit sebelum ditaruh ke piring saji.
  8. Tuang kue ke atas tangan perlahan lalu pindahkan ke piring saji. Berhubung aku memakai cetakan muffin, kue langsung aku balikkan ke atas piring/talam segi empat besar sehingga seluruh kue lepas baru kemudian kupindahkan ke piring saji.
  9. Sajikan segera dengan  es krim /whip krim.atau dengan custard..
bisa ditaburi gula halus diatasnya...untuk memper"imutz" aja sih...hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar