SelamaT daTang di Blog Pribadi saya.

Selamat datang dan Terimakasih telah berkunjung ke blog pribadi saya, yang berisikan smua yang sedang saya rasakan, telah saya rasakan dan hal-hal yang terbaru yang terjadi disekitar kita, smoga memberi manfaat untuk yang membacanya dan menjadikan warning untuk kehidupan kita...

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah ibunda dari kedua malaikat kecil yang cantik dan ganteng, Adinda Keisya Salsabilla Budiaji dan Muhammad Rafkha Budiaji

Minggu, 01 Mei 2011

zuppa soup jamur+ayam






Pastry:
bahan:
1 kg Tepung terigu protein tinggi
550 gr Air
30 gr Gula pasir
15 gr Garam
50 gr Telur ( lk. 1 btr)
100 gr Margarine
500 gr Korsvet / Pastry margarine.
Cara membuat :
Aduk tepung terigu dan gula pasir, tuangi air dan telur, diuleni hingga rata, masukkan mentega dan garam. Uleni terus hingga setengah kalis.
Taruh dalam wadah tertutup, istirahatkan adonan selama 20 menit, dikulkas.
Gilas adonan memanjang, letakkan pastry margarine ditengahnya, lipat, lalu gilas dengan lipatan tunggal. Istirahatkan 5 menit dikulkas. Gilas lagi, lipat lagi  Lakukan hingga 3 kali lipatan.
Terakhir, gilas tipis, dan buat model sesuai selera. Salah satunya untuk menutup mangkuk pada pembuatan Zupa Soup.

Bahan :

Puff Pastry siap beli, tipiskan, potong kotak, sesuai ukuran mangkuk.biasanya kubeli mereknya edo kalo males bikinnya

Bahan Sup Krim  :

75 gr margarin
75 gr bw bombay, cincang
200 gr jamur kancing, cincang kotak kecil.
30 gr tepung terigu
600 ml   kaldu
2 sdt saus mustard
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
100 ml krim kental (whipped krim)

Bahan Jamur + ayam Tumis :

1 sdm margarin
50 gr jamur kancing potong tipis. kalengan
100gr dada ayam rebus potong dadu

Cara Membuatnya :
  1. Panaskan margarin, tumis bawang bombay sampai layu, masukkan jamur, aduk sampai jamur layu tambahkan terigu, aduk rata, pindahkan kedalam panci.
  2. Tuang kaldu sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai adonan rata, didihkan. Masukkan saus mustard, garam dan merica, aduk, angkat. Dinginkan. Blender.
  3. Jamur tumis: panaskan margarin, tumis jamur iris hingga layu, sisihkan.
  4. Penyelesain: tuang sup kedalam mangkuk tahan panas,ayam_jamur tumis,  tutup bagian atas mangkok dengan selembar puff pastry, oven hingga pastry matang. Sajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar