SelamaT daTang di Blog Pribadi saya.

Selamat datang dan Terimakasih telah berkunjung ke blog pribadi saya, yang berisikan smua yang sedang saya rasakan, telah saya rasakan dan hal-hal yang terbaru yang terjadi disekitar kita, smoga memberi manfaat untuk yang membacanya dan menjadikan warning untuk kehidupan kita...

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah ibunda dari kedua malaikat kecil yang cantik dan ganteng, Adinda Keisya Salsabilla Budiaji dan Muhammad Rafkha Budiaji

Minggu, 13 Maret 2011

Resep Puding Coklat LumeR

Bunda, pastinya buah hati anda menyukai pding coklatkan?lebih baik kita buatkan yuks..lebih hygienis, murah dan sehat loh ..Resep ini dibuat sesuai dengan persediaan yg kita punya dirumah..



 Bahan Puding:
      • Agar-agar bubuk cokelat, 2 bungkus
      • Gula pasir, 150 gram
      • Susu cair uht cokelat, 600 ml
      • Cokelat compound, 100 gram, lelehkan
      • bubuk cokelat, 1 sendok teh bisa di ganti pasta coklat
      • Garam, sejumput
Bahan Saus :
  • Susu evaporasi/susu cair uht, 250 ml
  • Tepung maizena, 1 sendok teh
  • Gula pasir, 75 gram
  • Garam, secukupnya
  • Vanili bubuk, 1/4 sendok teh
  • Kuning telur, 1 butir, kocok
  • bila suka tambahkan Rhum free alcohol
Cara membuat
  1. Campur agar-agar, gula pasir, susu cair, dan garam. Aduk rata dan rebus di atas api sedang hingga mendidih sambil diaduk agar tidak pecah.
  2. Coklat compund yg sdh leleh ditambahkan 5sendok adonan agar2 didalam mangkok(gunanya agar tidak menggumpal)lalu masukan kedalam panci agar2, masak hingga cokelat larut. Angkat, tambahkan bubuk coklat(sebelumnya seduh dgn adonan agar2 jg, aduk rata.
  3. Tuang rebusan agar-agar ke dalam cetakan yang telah dibasahi air. Bekukan.
  4. Saus : Rebus susu, tepung maizena, gula pasir, garam dan vanili hingga mendidih. Ambil 1 sendok sayur rebusan susu, tuang dalam kuning telur. Aduk rata.
  5. Tuang kembali campuran kuning telur ke dalam rebusan susu. Rebus hingga mendidih dan kental sambil diaduk. Angkat dan dinginkan bs ditambahkan Rhum.
  6. Keluarkan puding dari cetakan, sajikan puding dengan saus vanila.
Tips Puding Cokelat Susu :
  • Disajikan dingin sangat nikmat
  • Bisa juga di tambahkan coctail buah..

2 komentar:

  1. kayaknya enak banget Kak...

    Salam kenal :
    Blog Nano Yulianto

    BalasHapus
  2. salam kenal juga nano..
    sudah pasti eunaak koq..hhee(itu kata saya juga keluarga loh..)monggo dicoba..

    BalasHapus